BPJS Kesehatan Cabang Makale Sosialisasikan JKN-KIS kepada Masyarakat Luar Kota

MAKALE — Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Makale terus melakukan sosialisasi mengenai Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN KIS).

Sabtu, 18 Maret kemarin, BPJS Kesehatan Cabang Makale melakukan sosialisasi JKN-KIS terhadap masyarakat daerah di luar kota di Kelurahan Bungin dan Kelurahan Lemo Kecamatan Makale Utara, Tana Toraja.

Sosialisasi ini bertujuan  untuk mengenalkan dan memberi pemahaman kepada masyrakat tentang manfaat dan pentingnya kesehatan serta hak-hak bagi pemegang kartu JKN-KIS maupun BPJS lainnya.

“Kita ingin memberi tahu, program JKN KIS adalah program pemerintah, ini tanggung jawab bersama semua stakeholder,” jelasn Kepala BPJS Kesehatan Cabang Makale, Wahidah, usai acara sosialisasi.

Sosialisasi untuk masyarakat di luar kota ini, kata Wahidah, dilakukan karena masih banyak warga masyarakat di luar kota yang belum memahami manfaat dan pentingnya JKN-KIS.

“Kita juga ingin melakukan  pendekatan kepada masyrakat terutama kepada masyarakat yang ada di luar kota karena masih banyak yang belum memahami betul akan pentingnya kartu JKN-KIS,” katanya.

Menurut Wahidah, sekarang BPJS semakin mudah diakses dengan hadirnya BPJS Mobile. Program ini membuat peserta bisa download  BPJS Kesehatan Mobile, bisa ngecek status kartunya, serta bisa menghubungi  langsung call Center 1500400 bila ada masalah. (Herson Pasuang)

Berita Tekait

Policy Paper