Butuh Layanan BPJS Kesehatan Saat Libur Lebaran, Masyarakat Bisa Manfaatkan Akses JKN Mobile

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK --- Untuk memudahkan pelayanan selama Ramadan dan juga libur Idul Fitri, masyarakat diajak memanfaatkan aplikasi mobile Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Ajakan ini diserukan pihak Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kota Depok guna memberikan pelayanan prima nan mudah kepada masyarakat.

Sebab, aplikasi tersebut memiliki banyak fitur, termasuk pendaftaran layanan kesehatan di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP).

“Mobile JKN ini mudah digunakan, sehingga semua layanan bisa di dalam genggaman. Mulai dari pendaftaran, pembayaran hingga skrining kesehatan,” kata Kepala BPJS Kesehatan Cabang Depok, Elisa Adam seperti dikutip dari keterangan tertulis Pemkot Depok, Sabtu (1/5/2021).

Dengan pelayanan mobile ini masyarakat dapat terus mengakses meski tengah libur Hari Raya.
Sehingga

dengan demikian diharapkan pelayanan mobile tersebut tak mengganggu kebutuhan masyarakat meski dalam masa libur Lebaran.

Terlebih, kantor BPJS Kota Depok pada tanggal 12, 13 dan 14 Mei 2021 tidak beroperasi karena cuti lebaran dan Hari Raya Idulfitri.

JKN mobile ini juga dalam rangka memaksimalkan layanan di tengah pandemi Covid-19.

“Saat ini karena masih pandemi kami juga terus memaksimalkan pelayanan Administrasi melalui whatsapp (Pandawa) di nomor 081281789291. Jam operasional pelayanan pukul 08.00 hingga 15.00 WIB, mulai Senin-Jumat kecuali hari libur,” tuturnya.

Dirinya menambahkan, lewat mobile JKN warga dapat lebih mudah mengakses layanan BPJS Kesehatan dimana saja.

Karena itu, ia mengimbau semua masyarakat untuk mengunduh aplikasi tersebut di ponsel pintar.

“Untuk pelayanan offline di kantor tetap buka Senin-Jumat, pukul 08.00-15.00 WIB,” akunya

Berita Tekait

Policy Paper